Gubernur Olly dan Ibu saat mengikuti ibadah minggu sengsara IV di kediamannya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (14/3/2021). (Foto.ist)

 

MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama istri yang juga Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan mengikuti ibadah minggu sengsara IV di kediamannya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (14/3/2021).

Dalam ibadah yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini turut dihadiri seluruh Pendeta wilayah Kalawat I dan II.

Nampak Gubernur Olly dan Ibu Rita beserta seluruh jemaat menghayati jalannya ibadah dan khotbah yang disampaikan Pdt Ferry Umpung bertema Akulah Dia yang bersumber dari Yohanes 18 : 1 – 11 tentang pengkhianatan Yudas yang berujung dengan penangkapan Yesus, yaitu :

 

18:1 Setelah Yesus mengatakan semuanya itu keluarlah Ia dari situ bersama-sama dengan murid-murid-Nya dan mereka pergi ke seberang sungai Kidron. Di situ ada suatu taman dan Ia masuk ke taman itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya. 18:2 Yudas, yang mengkhianati Yesus, tahu juga tempat itu, karena Yesus sering berkumpul di situ dengan murid-murid-Nya. 18:3 Maka datanglah Yudas juga ke situ dengan sepasukan prajurit dan penjaga-penjaga Bait Allah yang disuruh oleh imam-imam kepala dan orang-orang Farisi lengkap dengan lentera, suluh dan senjata. 18:4 Maka Yesus, yang tahu semua yang akan menimpa diri-Nya, maju ke depan dan berkata kepada mereka: “Siapakah yang kamu cari?” 18:5 Jawab mereka: “Yesus dari Nazaret. ” Kata-Nya kepada mereka: “Akulah Dia.” Yudas yang mengkhianati Dia berdiri juga di situ bersama-sama mereka. 18:6 Ketika Ia berkata kepada mereka: “Akulah Dia,” mundurlah mereka dan jatuh ke tanah. 18:7 Maka Ia bertanya pula: “Siapakah yang kamu cari?” Kata mereka: “Yesus dari Nazaret.” 18:8 Jawab Yesus: “Telah Kukatakan kepadamu, Akulah Dia. Jika Aku yang kamu cari, biarkanlah mereka ini pergi.” 18:9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: “Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa.” 18:10 Lalu Simon Petrus, yang membawa pedang, menghunus pedang itu, menetakkannya kepada hamba Imam Besar dan memutuskan telinga kanannya. Nama hamba itu Malkhus. 18:11 Kata Yesus kepada Petrus: “Sarungkan pedangmu itu; bukankah Aku harus minum cawan yang diberikan Bapa kepada-Ku?”

 

 

(Ain)

Terpopuler

Jelang UN, SMP Katolik St Rafael Persiapkan Try Ou...
20 Feb 2018 11:41 - Redaksi

Dra Heny Tuyu.    MANADO Kabarpost.com - Kepala SMP Katolik St Rafael Manado, Dra Heny Tuyu meng [ ... ]

JACKO : Jaga Itu harga Diri dan Jangan Mau di Harg...
21 Oct 2020 15:17 - Redaksi

Konsolidasi pasangan calon Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang.  [ ... ]

Status FB Akun AM Bakal Dibawa ke Ranah Hukum
04 Feb 2018 04:00 - Redaksi

Sehan Landjar SH   BOLTIM, kabarpost.com - Status Facebook (FB) yang ditulis akun yang berinisial [ ... ]

Warning!! Hoax CPNS 2018
25 Jun 2018 03:08 - Redaksi

Ilustrasi.    MANADO Kabarpost.com - Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Ut [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri